Review Behringer UFX1604 Multi Track Recording Audio Mixer
Konsol ini menawarkan serangkaian fitur menarik untuk live dan studio - dengan harga yang sangat menarik.

Tak lama setelah perusahaan induk Behringer The Music Group membeli British veteran konsol live-sound Midas, Behringer mengumumkan berbagai mixer analog compact. Berita dari seri XENYX UFX sebagian besar dibayangi oleh hangat diantisipasi (tapi kemudian masih dalam pengembangan) X32 konsol digital, yang merupakan rasa malu karena ini mixer analog kompak berjanji banyak: efek ganda mesin, empat auxes, EQ empat-band pada saluran mic, dan satu hal lagi: rekaman multitrack, baik ke komputer, dalam mode antarmuka melalui Firewire atau USB, atau langsung ke hard disk yang terpasang USB, sampai dengan 24-bit / 48kHz.
Seperti banyak produk Behringer, mixer ini mengambil waktu untuk datang ke pasar, tapi dua tahun setelah pengumuman saya akhirnya tangan saya pada model terbesar, UFX1604, dan saya sekarang senang menggunakannya pada sejumlah gigs , dan bahkan di beberapa festival. Memang, itu benar-benar telah menjadi kesenangan, tapi sebelum aku pergi ke semua itu, saya akan berjalan melalui fungsi dan fitur.

Sweet 1604

Seperti namanya, yang UFX1604 adalah mixer 16-input (bit '04' mengacu pada jumlah bus, yang kebanyakan bekerja seperti yang Anda harapkan, tetapi dengan beberapa kompromi hemat-ruang). Saluran input terdiri dari delapan input mono mic / line (yang dua yang pertama juga dapat menerima sinyal instrumen impedansi tinggi) dan empat saluran garis stereo. Seperti yang sering terjadi dengan mixer seperti, saluran stereo memiliki bagian EQ sedikit lebih terbatas daripada yang mono - empat band tetap, daripada tinggi / rak rendah dan sweepable Pertengahan saluran mono - sedangkan input mono juga truf mereka rekan-rekan stereo oleh masing-masing menampilkan satu-tombol kompresor sederhana.

Semua saluran memiliki saklar EQ bypass, empat aux mengirim kontrol (yang auxes 3 dan 4 dapat memberi makan baik built-in efek atau output jack sendiri), switch bisu dan solo, dan switch 'pre / post' yang menentukan apakah antarmuka / USB catatan pakan yang diambil sebelum atau setelah EQ dan fader. Switch mute mencegah output saluran mencapai bus utama, seperti yang Anda harapkan, tetapi mereka juga mengirim output saluran untuk sebuah 'Alt 3-4' bus, yang memiliki ayah rotary sendiri yang feed outputnya ke campuran utama. Jadi Anda dapat memiliki meja dua bus dengan operasi normal bisu-switch (jika Anda meninggalkan bus Alt), atau meja empat bus tanpa bisu. semacam ini kompromi baik beralasan khas dari mixer ini, dengan cara, seperti yang Anda lihat.

Dua dari saluran stereo (13-14 dan 15-16) dapat diatur, melalui switch, untuk kembali dua sinyal stereo dari komputer yang terhubung, dengan semua aux-send dan routing pilihan yang mereka input line memiliki akses ke. Akhirnya, semua saluran, serta master fader, dikendalikan oleh penuh-throw (100mm) fader.

img-1482902518.com-1

Koneksi output pada panel atas terdiri seimbang campuran stereo dan kontrol kamar jack, output untuk bus Alt 3-4 (juga seimbang), dan bukan hanya satu tapi dua angka out headphone, yang berbagi tombol volume tunggal. Maka ada dua pasang RCA phono dua jalur I / O soket. Di belakang mixer berada namun lebih socketry: iterasi lain dari output campuran (di XLRs saat ini), ditambah empat output aux dan empat aux stereo kembali (sekali lagi, semua seimbang), dan tidak seimbang poin insert TRS selama delapan saluran pertama . Di sinilah Anda juga akan menemukan Firewire dan soket USB untuk berinteraksi dengan komputer, ditambah USB tipe A socket untuk menghubungkan ke hard disk atau thumb drive; tiga-posisi sakelar geser menentukan socket USB / Firewire meja akan menggunakan. 

Master Blaster

Seperti sisa meja, bagian master sangat dilengkapi dengan baik untuk sesuatu yang ukurannya. Sebagai permulaan, ada mic Komentar Balik, yang memiliki tingkat kontrol sendiri dan dapat diatur untuk mengirim ke headphone, campuran utama, output aux, atau kombinasi dari mereka (saklar talk non-menempel). Tepat di bawah yang merupakan bagian transportasi dasar, yang dapat digunakan untuk memulai atau menghentikan perekaman USB dan pemutaran (dan bahkan siklus melalui trek pada disk Anda), atau dapat digunakan untuk mengontrol fungsi transportasi di DAW Anda ketika dalam modus antarmuka , baik menggunakan protokol HUI atau pesan MIDI standar. Sebuah tampilan tiga digit memberitahu Anda atau berapa banyak waktu yang tersisa pada disk Anda saat merekam, serta menunjukkan berbagai pesan yang membantu Anda mengatur hal-hal seperti tingkat rekor sampel, modus pemutaran (single-track atau kontinu), dan sebagainya.

Dual efek mesin yang sangat bermanfaat, sedangkan bagian monitor kontrol dilengkapi dengan sangat baik.
Dual efek mesin yang sangat bermanfaat, sedangkan bagian monitor kontrol dilengkapi dengan sangat baik.
Di samping setiap output aux master switch yang secara global menetapkan operasi untuk pra atau pasca fader, sementara auxes 1 dan 2 dapat diatur untuk mengirim ke saluran antarmuka Firewire / USB 13 dan 14 (di tempat saluran-saluran input). Aux kembali 3 (yang juga merupakan FX A pulang) dapat dikirim ke aux 1 output melalui switch, yang berguna untuk mengirimkan beberapa reverb vokal untuk baji - Anda hanya harus ingat untuk menunjuk aux 1 untuk monitor penyanyi saat Anda sedang menyiapkan (saya gagal melakukan ini sekali, yang terbukti sedikit canggung ketika penyanyi meminta beberapa reverb saat manggung).


Anda juga dapat mengirim aux 3 / FX A kembali ke aux 4 / FX B send, yang membuka kemungkinan pengiriman beberapa FX A pengolahan melalui mesin FX B, atau jika Anda perlu reverb dalam dua campuran monitor yang berbeda, untuk mengirimkan aux 3 untuk wedge tahap lain, dengan mengorbankan efek kedua. Pengaturan ini tidak sefleksibel memiliki aux individu mengirimkan untuk setiap pulang (karena beberapa mixer yang lebih besar lakukan), dan membatasi Anda untuk memiliki basah / rasio kering sama FX A di monitor seperti untuk front-of-house, tapi untuk ukuran pertunjukan yang meja ini dapat menampung, dan mengingat harga yang rendah, itu bukan show-stopper (dan, dari pengalaman saya menggunakannya, sebenarnya kompromi yang cukup masuk akal).

Atas aux bagian adalah di mana Anda akan menemukan fasilitas kontrol Monitor. Ruang kontrol keluaran knob disertai oleh lima switch sumber: campuran utama, CD / kaset (input phono yang saya sebutkan sebelumnya), Alt 3-4, Firewire 1-2, dan Firewire 3-4. Bersama orang-switch yang sesuai tombol yang mengirimkan sumber yang sama untuk kedua out headphone.

Melengkapi bagian master stereo, 12-segmen tangga LED meter, yang menunjukkan tingkat campuran utama atau tingkat setiap sumber soloed. Sebuah switch di bawah ini memilih antara solo di tempat atau mode PFL.

efektif Berbicara

Bagian efek cukup khas dari jenis yang Anda temukan di mixer seperti ini; dalam hal ini ada dua set identik kontrol untuk dua mesin. A 16-way switch rotary memilih efek, dan ini dibagi menjadi empat kelompok: Reverb 1 (Katedral, konser, klub dan ruang), Reverb 2 (piring, gated reverb, reverse reverb dan suasana), Delay / Mod (delay, chorus, flanger dan phaser), dan SFX / Ganda (speaker rotary, pitchhttp://digiaudiostore.com/behringer-xenyx-ufx1604-16-input-4-bus-mixer-with-16x4-usb-firewire-interface-detail-76460.html pergeseran, delay ditambah reverb, dan paduan suara ditambah reverb).

Semua perawatan melakukan apa yang mereka katakan di kaleng, dan setiap efek memiliki setidaknya satu parameter yang dapat diedit, dikontrol melalui sendiri Sunting knob (dalam banyak kasus, parameter kedua dapat dipilih dengan menekan Tap / Select, dan kemudian disesuaikan dengan menggunakan tombol yang sama). Ini berarti Anda dapat mengedit, mengatakan, waktu reverb ini pembusukan dan pra-delay, atau waktu penundaan Patch ini delay dan umpan balik, secara independen - yang benar-benar membuat efek ini jauh lebih berguna daripada banyak Anda akan menemukan dibangun ke mixer anggaran. Setiap mesin efek juga memiliki empat LED tingkat input meteran sendiri.

Tangan di atas

Tentu saja, mixer adalah lebih dari sekedar jumlah dari fitur-fiturnya (dari mana UFX1604 memiliki banyak). Pengalaman pengguna tergantung pada bagaimana hal 'terasa' untuk menggunakan, betapa mudahnya untuk menavigasi, apakah itu berperilaku diduga dan, tentu saja, bagaimana kedengarannya. Untungnya, 'UFX pengalaman' adalah salah satu yang sangat baik. Kontrol semua baik spasi terpisah dan memiliki baik, merasa konsisten, sedangkan panel atas cahaya, label yang jelas dan terang warna-coding berarti Anda selalu tahu di mana Anda berada dengan itu - yang penting ketika Anda berada di keributan dari pertunjukan atau festival. Semua switch memiliki, tindakan positif yang menyenangkan, dan sementara itu akan realistis untuk mengharapkan LED untuk setiap switch, status bisu dan solo berguna ditunjukkan, seperti pengurangan keuntungan pada kompresor.

img-1482902696.com-3

Saluran mono setiap manfaat dari yang sederhana tetapi dapat digunakan kompresor satu-tombol.
Saluran mono setiap manfaat dari yang sederhana tetapi dapat digunakan kompresor satu-tombol.
Dalam hal bagaimana kokoh dan juga mengumpulkan itu, saya akan mengatakan itu setara dengan Mackies berukuran sama dan Soundcrafts. Pot tidak goyah, fader tidak menempel, dan chassis dan kerja kasus merasa dirakit dengan sangat baik - dan itu masih terjadi setelah penggunaan yang luas.

Suara-bijaksana, sekali lagi, saya tidak memiliki keluhan. Tidak seperti beberapa Behringer mixer tua (khususnya yang XENYX lama dengan LED daya biru ridiculously terang), yang sering terdengar tegang sebelum mencapai batas ruang kepala mereka, UFX1604 tampaknya memiliki ruang kepala untuk hari - tentu lebih dari cukup dari hal-hal yang mengingat struktur gain yang masuk akal. The EQ sangat berguna, dengan banyak jangkauan dan cukup tumpang tindih pada pertengahan band untuk mengakomodasi semua kebutuhan EQ'ing Anda, sedangkan kompresor hanya melakukan hal mereka dengan cara yang sama yang Setara dari orang-orang seperti Yamaha lakukan, bahkan meratakan keluar di cara sebagian besar transparan, yang paling berguna dengan tombol-tombol diatur ke sekitar seperempat dari jalan sepanjang perjalanan mereka. Ada jelas peningkatan risiko umpan balik yang lebih mereka digunakan, tapi dengan hati-hati mereka bisa hal-hal yang benar-benar mulus tanpa ada kekurangan terdengar.

img-1482902710.com-4

Banyak dari socketry itu, termasuk aux mengirimkan, pengembalian stereo dan memasukkan poin, berada pada panel belakang. Di sini Anda juga akan menemukan USB dan koneksi Firewire untuk mengaitkan komputer atau hard disk untuk merekam multitrack.
Banyak dari socketry itu, termasuk aux mengirimkan, pengembalian stereo dan memasukkan poin, berada pada panel belakang. Di sini Anda juga akan menemukan USB dan koneksi Firewire untuk mengaitkan komputer atau hard disk untuk merekam multitrack.
Mungkin bahkan lebih signifikan, meskipun, adalah bahwa UFX1604 telah rock-solid bagi saya - saya sudah menggunakannya di berbagai gigs, di berbagai tempat, dan bahkan di beberapa festival, sehingga telah melakukan perjalanan sekitar sedikit yang adil , tetapi tidak pernah memiliki itu mengecewakan saya. Saya harus mengakui bahwa ini adalah sesuatu yang menjadi perhatian ketika saya mulai menggunakannya - reputasi Behringer untuk membangun produk yang handal tidak selalu bintang - tapi contoh ini telah sangat berperilaku baik memang.

Ini tidak hanya meja live-sound, namun: aku bisa melihat itu menjadi sangat berguna dalam studio rumah, juga, di mana masuknya dua ampli headphone, built-in efek, input impedansi tinggi, bagian monitor kontrol yang layak, dan dua mengembalikan komputer stereo meniadakan kebutuhan untuk sejumlah hardware lain yang diperlukan. mixer ini, laptop, mic dan satu set headphone yang benar-benar akan menjadi semua yang Anda akan butuhkan untuk memulai, dan itu setup yang dengan senang hati akan skala hingga live-band dan pertunjukan-rekaman tugas sederhana.

Singkatnya, jika Anda ingin analog hidup mixer yang mampu merekam sans laptop, atau Anda ingin setup studio yang Anda dapat dengan mudah membongkar dan mengambil lokasi atau untuk pertunjukan, saya tidak bisa memikirkan pilihan yang lebih murah atau lebih ceria dari ini.

Audio Mixer Behringer UFX1604 Multi Track RecordingKlik Disini


Multitrack Recording

Sebagai perekam berdiri sendiri, yang UFX1604 bekerja lebih seperti Cymatic LR16 dan Allen & Heath Ice 16 lakukan. Sebelum Anda mulai, Anda harus menghubungkan disk (Aku mencoba kedua USB hard disk 'tepat' dan beberapa berkapasitas tinggi thumb drive). Setelah menghubungkan disk, LCD akan menampilkan baik 'Hi', 'Lo' atau 'Slo' untuk menunjukkan apakah drive ini mampu merekam pada 24-bit, 16-bit atau tidak sama sekali, masing-masing (peringatan 'Slo' Ia minta agar Anda drive Anda tidak akan bisa menulis cukup cepat). Dalam tes saya, hanya disk 'tepat' mampu merekam pada 24-bit - salah satu dari thumb drive saya hanya akan menangkap pada 16-bit, dan lainnya terlalu lambat, tapi aku sudah punya pengalaman serupa dengan kedua berdiri sendiri perekam yang saya sebutkan sebelumnya.


Perekaman dapat dimulai dan berhenti menggunakan kontrol transportasi meja ini, dimana satu set baru file dibuat, tetapi perhatikan bahwa Anda akan selalu berakhir dengan 16 file WAV untuk setiap rekaman - Anda tidak bisa selektif tentang yang saluran Anda menangkap; itu semua atau tidak.


Aku sudah mencatat beberapa pertunjukan di UFX1604, dan hasilnya sudah lebih dari cukup, dengan masuk akal struktur gain meja (yaitu. Tidak ada LED merah!) Yang mengarah ke klip bebas rekaman pada setiap kesempatan. Tentu saja, rekaman hanya mic dekat di panggung meninggalkan Anda dengan suara agak kering, tapi tidak ada yang menghentikan Anda memasukkan beberapa mic ambien di tetapi meninggalkan mereka ditolak atau diredam sehingga untuk menghindari umpan balik, sebagai sinyal-sinyal ini akan tetap ditangkap ke disk yang tersedia yang telah ditetapkan saluran-saluran untuk merekam pra-fader.


Audio Mixer Behringer UFX1604 Multi Track Recording : Klik Disini